Senin, 28 Juni 2010

Liburan di Padang 12-06-10


Pagi ini bangun dan solat subuh. abis mandi makan pagi terus makan es kopi (pagi pagi makan es -,-) terus gue di panggil bokap di ajak ke sawah, katannya suruh ngebajak sawah kering. sebelom sampe sawahnya aja gua ngos ngosan haha mana banyak rumput tajem lagi nusuk kaki gue. sesampainya di tempat tujuan gue di suruh cobain bajak sawah sambil di foto. dengan pake topi krucut gue megang tu kayu yang depannya udah ada kebo. Anjir susah banget, tanahnya mendem mendem haha, belokin kebonya susah haha. Terus gue di suruh naik ke bajaknya sambil jalan. Tapi ngga brapa lama gua naik gua kepleset haha, untung pegangan ke bokap gua, kalo ngga jatoh ketanah dah haha. istirahat bentar, eh rupanya ada embun gitu haha skalian basahin kaki yang sendal gua kena tanah. Abis itu pulang lagi dah haha tapi kaki gua ketusuk tusuk daun haha. Skitar siangan pergi ke bukit tinggi naik angkot (tapi kaya mobil pribadi dalemnya)
Tujuan pertama ke ngarai sianok. dengan ongkos 3000 per orang. Masuk ke sana dan berfoto di situ. Blakangnya lereng ngarai sianok itu.


Abis itu ke lobang jepang
Sebelom masuk foto dulu di depan gerbang, yaaa walopun diliatin sama anak sekolah biarin dah haha.



Gue bertiga jalannya. Terus keren banget ngga masuk ke goa ngga pake gait haha. Lewatin tangga nya aja panjang amet (walopun ngga sepanjang candi borobudur) tak lupa foto disana. Abis itu kliling kliling goa sambil liat liat apa aja yang ada di sana (kosong) haha. Cuma bekas bekas jepang dulu gitu. Dingin loh di sana tapi ngga ada sinyal (iya lah di dalem goa gitu) selama putar2 tak lupa foto foto haha. abis kliling kliling mau keluar kan ya, eh malah nyasar haha terus ada orang yang nanya mau kluar pa? terus bokap 'iya' kata orang orang itu ' yaudah ikut bapak deh' haha ternyata tu orang juga kesasar wakak untung jalannya bener kalo ngga malu banget kali haha orang sama sama kesasar ditanyain haha. Anjir cape pegel dehidrasi sangat gua, mana harus naik tangga terus di itung yang totalnya 132 anak tangga. Pas anak tangga ke 70 gie brenti bentar anjir ngga kuat gua. Abis keluar duduk dulu rada lama, abis itu cari minum. Muter bentar di ngarai sianok terus keluar dah cari makan tapi......

Astaga musti jalan lama dan NANJAK ! Anjir kasian kaki gue, gua pegangan aja tuh ama bokap biar ngga jatoh ngeglinding kebawah haha. pas mau makan gue liat ada toko kue serba coklat. gue beli cake nya sama ice cream goreng, tapiii rupanya ice cream coklatnya abis adanya strawberry -,- gua ngga suka strawberry. Abis beli cake ke restorant padang family benteng disana gua makan ikan bakar dan 2 botol cocacola haha kaco dah. eh rupanya ada bule yang dateng (lumayan cakep loh haha) dia mesen coca cola juga loh haha tapi dipesenin sama temennya. Mana bisa dia bahasa indonesia. Diantara kerumunan orang ngomong bahasa padang terdengar sedikit obrolan bahasa inggris haha.


Abis makan kita brangkat lagi ke kebun binatang haha. ongkos masuk 5000 per orang. Liat bajing 3warna sambil makan icecream goreng. Baru aja 2 gigit icecream strawberry kerasa banget, akhirnya gua kasih ke bokap. Kalo di paksain makan icecream strawberry bisa muntah gua.

Abis itu liat kerangka ikan paus (tapi ada yang coret coret love love gitu haha norak dah tuh orang) sama hewan hewan yang di kakuin.
Kaya palsu masa haha tapi itu asli.



Abis itu foto di rumah gadang.




Patung patung disana ada yang patung suami istri, lagi numbuk padi sama foto di air mancur gitu dah. Abis itu keluar dah. Beli souvenir. Terus ke jam gadang. Di perjalanan ada toko majalah tuh, pasti kalo gua beli dimarain sama bokap -,- sampe di jam gadang foto foto.


eh ada bule dateng, kan bokap lagi motoin gua ya tapi minggir minggir eh ampi nabrak bule lagi jalan, tapi tu bule minggir sambil ngeliat bokap gua haha, sempet ngeliat gue sih.

Dari kejauhan gue liat tuh bule lagi nanya sama anak cewe padang gitu, tapi gua yakin tu orang kaga ngerti tuh bule ngomong apa haha. Akhirnya tu bule pergi sama foto fotoin rumah rumah yang ada di bawah. Abis itu ngga tau dah kemana haha. Coba nanya nya ama gue tu bule ngahaha. gue pulang naik delman tapi disini namanya bendi. Delmannya nabrak ibu2 bawa motor haha (kayunya doang sih), terus kudanya kaya liatin cewe gitu haha. Abis naik delman lanjut ke angkot terus pulang deh naik motor yang dititipin deket turun angkot itu satu orang lagi naik ojeg.

Sampe rumah ternyata ada acara gitu. gue teras aja abisan kaga ngerti bahasanya haha. Ada doa doa gitu, itu yang gie denger dari luar. Abis itu bokap nyuruh masuk dah suruh makan (lagi) astaga. Tapi untuk menghormati gue makan dikit. Dengan tatapan minta tolong ke bokap akhirnya gue di kasih nasi hanya 5 suap-un abis haha. Ada yang bilang masa gua lagi diet haha jelas jelas abis makan suruh makan lagi.

Terus malemnya rupanya fifa world cup lagi korea yang main! Tapi di sini ngga ada global tv ! astaga, di rcti ngga ada. Abis itu gue inget ada imb, dan..... ngga ada trans tv juga ckckck adanya rcti aja. Yang bikin ngeselin giliran korea selese main sama yunani dengan score 2-0 korea menang (tau dari twitter dan facebook) di rcti batu nyiarin tapi yang selanjutnya yang argentina vs nigeria. Anjiirrr sialaaaan! Hahahah mending tidur dah gua

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lika's Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template